Wednesday 18 July 2012

REMOTE PC DARI ANDROID DGN TEAMVIEWER


Logo TeamVewerPernah mencoba Remote pc dengan ponsel android ? bila tidak, saya akan memberikan tips step by step cara me-remote pc dengan android. disini saya menggunakan aplikasi team viewer for android. Aplikasi TeamVieawer  sangat mudah di gunakan dan gak ribet-ribet amat  untuk orang awan, hanya butuh baca dan test uji coba. Aplikasi TeamViewer for android, dapat anda unduh di Android Market secara cuma-cuma ( Gratis di link ini  ). Berikut step by stepnya.
1. Akses Android Market di Ponsel android anda, atau anda dapat melihat di browser di link ini, dimenu search ketik TeamViewer.
TeamViewer for android
2. Tap Aplikasi TeamViewer, lalu klik tombol install.
TeamViewer Free Download   3. Langkah Berikutnya, setelah anda klik tombol install, anda akan melihat informasi hak akses  yang akan di gunakan, klik tombol Accept & Download.
Free TeamViewer Pro4. Tunggu Instalasi sampai selesai hingga  terinstall dimenu aplikasi.
Download TeamViewer For android  5. Bila Telah selesai silahkan Buka aplikasi TeamViewer For Remote, klik Open
Gambar 56.  Buka aplikasi TeamViewer For Remote Control , di menu aplikasi. pada saat anda pertama kali membuka aplikasi tersebut anda akan melihat beberapa tips. dan dianjurkan untuk menginstall aplikasi TeamViewer For PC .
Gambar 7
7. Anda di wajibkan untuk menginstal aplikasi TeamViewer for PC, silahkan download di www.teamviewer.com/download , pilih OS yang anda gunakan.
TeamViewer for Windows
8.  Install Aplikasi tersebut di pc anda, dalam praktek, penulis menggunakan sistem operasi windows XP2. pada pertama klik setup, penulis menganjurkan Install daripada RUN. ( Pilihan Run digunakan bila anda hanya di gunakan untuk sesaat saja. ) lalu lanjutkan dengn klik tombol Next. Pilih Personal / Non-Commercial Use lalu ulang klik tombol Next
Install Teamviewer 79.  Centrang 2 User Aggrement, yang  ada pada proses setup , lalu lanjutkan klik tombol Next.
Setup TeamViewer
10.  Program terlah teristal, anda dapat melihatnya di All Progam di start menu
TeamViewer PC 11.  Buka Aplikasi TeamViewer pada PC, disana anda akan melihat beberapa user ID dan Password ID. ( ID dan Password bisa berbeda-beda , tidak akan sama )
TeamViewer 7 free Download12.  Beralih ke Ponsel Android, jalankan aplikasi TeamViewer for Remote Control , pada saat anda buka , anda akan di minta mengisi Username dan Password.  masukan username YourID dan Password yang ada di PC.
User and apass TeamViewer
TeamViewr for Mobile Android
14. Tunggu hingga connecting to server berhasil. bila berhasil maka anda akan melihat tampilan seperti di gambar di bawah ini.
Getting TeamViewer
Keunggulan TeamViewer for Android.
  • Aplikasi Gratiss
  • Mudah Dalam pengoprasian
  • UI Nyaman
  • Mudah untuk mengkonfigurasi
Kekurangan TeamViewer For android
  • Tidak bisa file protocol  (Ftp File)
  • Kurang Nyaman bila di gunakan pada ponsel android berukuran kecil / sedang 2.5 – 3.5 inc
  • Cocok di gunakan di Tablet .
di sadur dari :  http://blognadei.com/tipsntrik/remote-pc-dengan-android/#more-620

No comments:

Post a Comment